Tips Makan Berbagai Jenis Makanan



Berbagai jenis makanan dicerna dalam kondisi yang berbeda dan pada tingkat yang berbeda. Sharon Naluwende, ahli gizi di Rumah Sakit Mulago, menyarankan agar Anda dapat mengurangi beban pada tubuh Anda dengan menunggu satu jenis makanan keluar dari perut Anda sebelum Anda makan yang lain.

Itu jika Anda ingin makan jenis makanan lain, tunggu dua jam setelah makan buah, tiga jam setelah makan pati, dan empat jam setelah makan protein.

Dia mencatat bahwa aturan umum adalah tidak makan makanan dalam isolasi karena kebanyakan dari mereka beroperasi pada prinsip manfaat tambahan. Karena itu, ia menyarankan agar Anda perlu memahami makanan mana yang bekerja lebih baik dengan apa yang harus diuntungkan darinya.

Naluwende menjelaskan bahwa ketika makan makanan tiga hidangan, Anda harus memiliki waktu di antara kursus.

Dia mengatakan starter, yang merupakan sup panas, dimaksudkan untuk menyesuaikan suhu tubuh untuk menghindari guncangan suhu sebelum seseorang memulai hidangan utama, yang seharusnya panas juga.

Setelah makan utama, disarankan agar seseorang mengambil beberapa menit (sekitar 30) sebelum makan makanan penutup, yang biasanya dingin, misalnya, es krim dan buah. Penting untuk menunggu karena suhu tubuh biasanya meningkat setelah makan utama, dan perubahan suhu yang tiba-tiba dapat menyebabkan tidak nyamanan atau bahkan membuat seseorang muntah.

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming